Visit Greenpeace.org and help save the climate.

Bagi siapapun yang ingin melangkah bersamaku, marilah kita melangkah bersama. Langkahku berjalan seperti apa adanya aku, karena hidup hanya untuk ditapaki.


namakuthony

Monday, September 1, 2008

Termasuk yang manakah kamu???

Ada hal yang selama ini gw amatin, dan akhirnya bisa gw simpul'in. Kedengarannya biasa tetapi itu selalu terjadi dalam kehidupan kita.

Pasif dan Aktif

Kali ini konteksnya berhubungan dengan relationship.
A : "Cewek itu mantan gw, makin cantik aja dia.."
Gw : "Mantan?"
A : "Iya.." (sambil mengangumi kecantikan mantannya)
Gw : "CLBK nih?"
A : "Ah, gak kok, cuma inget aja dulu waktu masih jadian.."
Gw : "Kenapa putus?"
A : "Gw diputusin.."
Gw : "Berarti lo cowok pasif donk?"
A : "He?"

Hmm... Dari obrolan singkat ma temen gw itu, gw lantas berfikir, dia diputusin..
di-putuskan (Pasif), me-mutuskan (Aktif)

Dan kalo dikaitkan dengan kejadian yang dia alamin, berarti dia yang menerima keadaan dan kenyataan kalau dia di-putusin sama mantannya itu. Sementara kalau dia me-mutuskan, berarti dia adalah pria aktif, yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan itu.

Aktif dan pasif ini juga kalau kita lihat gak hanya berhubungan dengan relationship aja.
Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga terkadang mengalami hal-hal yang membuat kita termasuk dalam golongan tersebut.

Mutusin atau diputusin (relationship), membuat atau dibuat (lifestyle), membuat keputusan atau hanya mengikuti hasil keputusan (bos dan bawahan), dll....

Nah...

Masuk ke dalam golongan apakah kita?
Apakah golongan manusia aktif, ataukah yang pasif?





No comments: