Visit Greenpeace.org and help save the climate.

Bagi siapapun yang ingin melangkah bersamaku, marilah kita melangkah bersama. Langkahku berjalan seperti apa adanya aku, karena hidup hanya untuk ditapaki.


namakuthony

Sunday, April 13, 2008

Takdir VS Nasib

Finally,gw balik lagi ke kota yang penuh dengan fasilitas spa termurah di dunia ini. Jakarta, ya J.A.K.A.R.T.A. (again??!!), setelah lebih dari 2 bulan angkat kaki dari sini.
Bingung, ya itu hal pertama yang gw alami setelah turun dari travel yang membawa gw kembali ke kota ini. Selain karena memang gw turun bukan di tempat biasanya, (biasa di fatmawati, skrg di Sudirman) tapi juga karena mendadak kebangun waktu travelnya berhenti di pool (padahal terakhir tidur, masih di tol).

Alhasil, dengan muka yang hampir mirip dengan kertas ujian, lecek, bingung sambil liat gedung yang tinggi2 (persis film Kabayan Saba Kota), malu nanya "ini dimana?", PeDe jalan ke satu arah yang disana bertuliskan ENTERING. Ternyata itu tempat perbelanjaan yang namanya juga lupa. ^^

Karena bingung, dan ragu buat naik taxi (males boros di jkt yang udah terkenal dengan mahalnya biaya) akhirnya gw putusin buat naik ojek ke Halte Busway terdekat. Sepanjang jalan, tukang ojeknya cerita klo dia adalah lulusan salah satu universitas negeri juga di bandung, dulu pernah tinggal lama di Sekeloa (bandung, -Red), dan sekarang cuma bisa jadi tukang ojek di jkt karena untuk menghidupi anaknya yang kecil.

weeww! belum2 dah di kasih cemilan cerita beginian (asa di cerita Kejamnya Dunia, tetapi cukup membuat tersenyum, untung saya tidak kuliah disana, dan saya lebih baik nasibnya, Alhamdulillahhh...), terus gw nyoba nge-test kejujuran tukang ojek ini. Duit yang gw kasih buat bayar ojek 20 ribuan, dan langsung gw pergi (belagak pura2, padahal emang ngantuk dan deg2an takut gak dibalikin kembaliannya), akhirnya si tukang ojek manggil2, dan bilang "mas ini duitnya lebih"

Ternyata masih ada juga yang jujur di jakarta. ^^

Dengan tampang yang entah gimana bentuknya, akhirnya gw mutusin buat naik busway, kebayang bahwa hari ini adalah Minggu, dan berharap dinginnya AC busway, gw semangat banget buat naikin tangga jembatan penyebrangan.

Eh, ternyata khayalan gw itu cuma sebatas screen saver belaka!!!!
Kenyataan yang terjadi adalah, buswaynya PENUHHHH!!!!! OMG, kok bisa2nya begini, padahal hari ini khan minggu???!!!

Bubar deh semua mimpi gw untuk dapet AC yang dingin, sejuk, nyaman.. yang ada malah bau keringet dimana2, suara anak kecil yang nagis, ngejerit, jalur busway yang rusak (sebenarnya, ini busway, atau bis Ekonomi jurusan Timbuktu??!!)

Argghhhh!!! akhirnya terbebas juga dari bis ekonomi dadakan ini, dengan buru2 melangkah menuju Metro Mini dan langsung memilih tempat duduk dekat pintu. Ahhh. lebih enak naik Metro Mini ternyata!!! ^^

Tepat jam 15:00 gw tiba dengan sukses dan selamat tanpa kurang satu apapun, kecuali duit 10ribu 5ratus buat ongkos, di rumah... berharap ada makanan yang enak2, ternyata..

GAK ADA ORANG DIRUMAH!!!! Mampus dah gw!! :(

Setelah celingak - celinguk nyari konci, akhirnya berhasil juga masuk ke dalam rumah. Parahnya, ternyata kakak gw ada di dalem donk!!! Monyong!!!
Jadi dia sengaja ngasih kunci duplikat ke tetangga, biar dia bisa tidur gak ada yang ganggu.. Damn!!!

Klo udah dapet sambutan begini di jakarta, pengen rasanya langsung balik lagi ke Bandung. Tapi, gw masih harus ketemu dengan temen gw buat kasih brief kerjaan.

Singkat waktu, gw udah ketemu temen gw, dan udah beres kasih brief kerjaan ke temen gw. Sekarang tinggal bingung mau ngapain, untungnya koneksi udah kepasang dirumah sekarang, jadi bebas buat nulis blog. hehehehe ^^

Tapi tetep aja gw kangen bandung, atau... gw kangen dengan seseorang di bdg? ^^
Never know, let's see... ^^

Semoga.. semoga... :)

No comments: